Recipe: Perfect Rujak cingur Jawa timur

Rujak cingur Jawa timur. Rujak Cingur Surabaya adalah salah satu jenis makanan tradisional khas dari Jawa Timur terutama kota Surabaya. Rujak khas surabaya ini biasanya disajikan dengan perpaduan buah dan sayuran. Buah dan sayuran yang dicampur yaitu nanas, mangga, bengkuang, kedondong, timun dan kangkung atau bisa juga buah dan sayur yang lainnya.

Rujak cingur Jawa timur Nama Rujak Cingur sendiri diambil dari nama bahan dasar yang digunakan yaitu "Rujak" dan "Cingur". Rujak merupakan campuran buah - buahan dan sayuran yang dihidangkan dengan sambal. Rujak cingur asli Surabaya umumnya berisi buah-buahan rujakan seperti mentimun, bengkuang, mangga muda, nanas, kedondong, dan kerahi atau krai yang merupakan sejenis timun khas Jawa Timur. You can cook Rujak cingur Jawa timur using 17 ingredients and 2 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Rujak cingur Jawa timur

  1. You need of bawang putih goreng.
  2. You need of uya.
  3. Prepare of lombok.
  4. It's of gula abang.
  5. It's of petis urang (......).
  6. It's of gedang kluthuk.
  7. You need of Banyu asem.
  8. You need of kacang cabut.
  9. You need of Lontong.
  10. You need of Tempe + tahu.
  11. It's of Touge, kangkung.
  12. It's of Timun.
  13. It's of Bengkuang.
  14. You need of Kedondong.
  15. Prepare of Nanas.
  16. You need of Bendoyo.
  17. You need of Cingur sapi.

Resep Rujak Cingur - Rujak cingur merupakan salah satu makanan tradisional yang berasal dari Jawa Timur, terutama di kota asalnya Surabaya. Namanya yang unik diambil dari kata cingur, yang artinya adalah mulut. Rujak cingur ini sangat khas dengan sajian rujak yang diberi irisan mulut atau moncong sapi yang direbus. Bagi kamu penggila rujak cingur wajib datang ke tempat ini, warung yang berlokasi di Jl.

Rujak cingur Jawa timur step by step

  1. Uleg bawang putih,Lombok,Uya,gulo Abang,lek wes setengah nyampur irisi gedang kluthuk.trus lanjot uleg.tambah kacang.banyu asem,petis.uleg sampe luekoh..
  2. Lek wes lembut ulegan mu baru irisi bahan seng Ng ndukur mau...wes monggo di jajal....

Embong Gayam, Surabaya ini menyediakan dua macam rujak cingur yakni jenis rujak cingur matengan (semua bahannya dimasak) dan campur (dicampur dengan buah). Jika kamu memilih yang matengan, kamu akan dihidangkan dengan lauk lontong, taoge, kangkung, tahu goreng, tempe goreng dan cingur. Membahas kuliner di Surabaya seperti tak ada habisnya. Ibukota Provinsi Jawa Timur ini memang memiliki banyak menu kuliner yang sedap maknyus banget. Selain lontong balap dan pecel lele, Kota Pahlawan juga terkenal akan rujak cingurnya yang nendang abis.

Komentar