Easiest Way to Make Appetizing Rujak cingur rumahan

Rujak cingur rumahan. Rujak buah tersehat dan bikin langsing? Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Dalam bahasa Jawa kata cingur berarti "mulut", hal ini merujuk pada bahan irisan mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam hidangan.

Rujak cingur rumahan Nah, yang biasa digunakan adalah irisan mulut sapi. Rujak cingur merupakan rujak berisi potongan hidung sapi yang direbus hingga empuk dan dipadukan bersama bahan lainnya. Tak seperti rujak sayur atau rujak buah kebanyakan, rujak cingur cocok. You can have Rujak cingur rumahan using 17 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Rujak cingur rumahan

  1. You need 1 ons of cingur sapi.
  2. You need of Bumbu rujak.
  3. It's 2 siung of bawang putih di goreng.
  4. Prepare 1 ons of kacang tanah di goreng.
  5. Prepare 1/4 ons of petis udang.
  6. You need 1 buah of pisang klutuk.
  7. You need 3 sdm of Air asam.
  8. Prepare 5 biji of cabe rawit.
  9. You need of Garam,gula putih.
  10. It's of Gula merah.
  11. It's of Isian.
  12. It's 1/2 papan of tempe.
  13. You need 1/2 kotak of tahu.
  14. You need 1 ikat of kangkung.
  15. It's 1/2 ikat of kacang panjang.
  16. It's 1/2 ons of kecambah.
  17. It's 1 butir of timun.

Berdasarkan cara penyajiannya rujak cingur dibedakan menjadi dua macam, yaitu penyajian Berikut resep rujak cingur Madura lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade). Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama Surabaya. Resep masakan rumahan hidangan sehari hari lengkap dengan petunjuk cara membuat masakan Resep masakan jawa timur rujak cingur : Pembahasan kuliner jawa timur tidak lengkap tanpa rujak. Rujak cingur adalah salah satu makanan khas dari jawa timur.

Rujak cingur rumahan instructions

  1. Godok cingur sampai empuk lalu goreng sisihkan.
  2. Smua sayur di rebus sampai matang sisihkan,.
  3. Goreng tahu,tempe,kacang tanah,dan bawang putih.
  4. Siapkan layah lalu ulek kacang tanah sampai halus,lalu masukkan bawang putih + cabe rawit sesuai selera,serta parut pisang klutuk lalu ulek lg sampai halus baru masukkan petis dan kasih air putih biasa dan air asam sedikit biar mudah diulek lalu aduk sampai tercampur rata,masukkan gula merah,gula putih dan garam aduk2 rata,lalu tes rasa kl sdh pas rasanya baru masukkan sedikit2 sayur smua,potong tahu+tempe+cingur+timun dan aduk rata.
  5. Dan rujak cingur siap di hidangkan bersama krupuk hmm mantap👍👌.

Rujak cingur bisa anda dapatkan banyak di kota Biasanya makanan pengelengkap rujak cingur ini adalah lontong dan yang lainnya. Warung Rujak Cingur Pak Tono atau lebih sering dikenal Rujak Cingur Tukangan Lempuyangan saat ini pindah alamat di Rusunawa Jagalan Yogyakarta. Dahulu warung ini menempati area trotoar di Jl. Bumbu rujak: Tumbuk pisang batu, cabai, bawang putih, dan garam hingga setengah halus. Tambahkan kacang tanah goreng, gula merah, dan air asam jawa, tumbuk kembali hingga halus.

Komentar