Recipe: Delicious Rujak cingur khas madura

Rujak cingur khas madura. Anak Muda Tuban (AMT) Ayo Maju Tuban (AMT) Abdul Majid Tamum (AMT) SEJE WADAH ORA PECAH nom-noman tuban. ••• #CakMajid #AMT #AbdulMajidTamum. Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Dalam bahasa Jawa kata cingur berarti "mulut", hal ini merujuk pada bahan irisan mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam hidangan.

Rujak cingur khas madura Get quick answers from Rujak Cingur Madura SLK staff and past visitors. Note: your question will be posted publicly on the Questions & Answers. Rujak cingur adalah salah satu makanan khas dari jawa timur. You can cook Rujak cingur khas madura using 17 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Rujak cingur khas madura

  1. Prepare 1 ikat of kangkung, cuci bersih & siangi.
  2. It's 100 gr of toge, cuci bersih.
  3. Prepare 1 buah of mentimun.
  4. You need 2 bj of tahu putih, goreng.
  5. You need 2 potong of tempe goreng.
  6. You need 200 gr of cingur, Rebus dan bersihkan.
  7. You need of Bahan pelengkap.
  8. Prepare Secukupnya of lontong.
  9. Prepare Secukupnya of kerupuk singkong.
  10. It's of Bahan Bumbu kacang.
  11. You need 100 gr of kacang tanah goreng.
  12. It's 2 siung of bawang putih.
  13. Prepare 3 sdm of petis udang.
  14. It's 50 gr of gula merah, sisir.
  15. Prepare 5 buah of cabe rawit (opsional).
  16. You need 1 sdt of garam.
  17. Prepare Secukupnya of air matang.

Rujak cingur bisa anda dapatkan banyak di kota Surabaya. Rujak cingur sendiri campuran dari buah-buahan, sayuran, cingur sapi, dan kuah yang terbuat dari kacang yang lezat. Baca Juga : Cara Membuat Rujak Es Krim Yang Lezat. "Tempeh in this Rujak Cingur is more crispy and the seasoning is very tasty. "Presented in a portion large enough for two person, Rujak Cingur here is soft and with pleasent aroma. Jika anda belum pernah mencoba rujak cingur, anda harus mencobanya Makanan khas Madura Sampang ini tidak kalah terkenalnya dengan olahan bebek sinjai.

Rujak cingur khas madura step by step

  1. Rebus daun singkong dan toge hingga matang, angkat dan tiriskan.
  2. Potong potong tahu, tempe goreng, timun dan cingur, sisih kan.
  3. Haluskan kacang tanah,bawang putih,gula merah ulek setengah kasar tambah kan petis, cabe, garam dan air matang ulek sampai halus.
  4. Lalu campur kan semua bahan dengan bumbu rujak dan aduk rata.
  5. Sajiakan dengan pelengkap kerupuk singkong goreng.. (selamat mencoba).

Rasanya pun sangat berbeda dengan masakan bebek sinjai. Rujak cingur identik dengan Surabaya, karena itulah rujak cingur Madura berusaha untuk sedikit berbeda, dan ini terbukti berhasil. Bahan isian rujak cingur Madura kurang lebih sama dengan yang dari Surabaya, seperti cingur sapi, lontong, timun, mangga, kedondong, bengkoang, kangkung rebus. Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya. Rujak cingur punya rasa yang sangat beragam.

Komentar