Easiest Way to Prepare Delicious Rujak cingur suroboyo

Rujak cingur suroboyo. Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Kuliner Surabaya. "Presented in a portion large enough for two person, Rujak Cingur here is soft and with pleasent aroma. Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya.

Rujak cingur suroboyo Rujak cingur bisa anda dapatkan banyak di kota Surabaya. Rujak cingur sendiri campuran dari buah-buahan. Menemukan warung rujak cingur di kota Surabaya bukan perkara sulit. You can cook Rujak cingur suroboyo using 16 ingredients and 8 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Rujak cingur suroboyo

  1. You need 1/4 kg of petis asli sidoarjo.
  2. You need 1/4 kg of petis hitam campuran.
  3. You need 1/2 kg of kacang tanah goreng.
  4. You need 1 ons of cabe rawit.
  5. It's 1 buah of gula merah.
  6. Prepare 2 of lontong.
  7. You need 3 siung of bawang putih.
  8. It's secukupnya of Sayur tauge.
  9. You need secukupnya of Sayur kubis / kol.
  10. You need 3 buah of mentimun.
  11. Prepare 3 buah of krai.
  12. You need 5 buah of bendoyo.
  13. You need 5 of tahu goreng.
  14. You need 5 of tempe goreng.
  15. It's secukupnya of Garam.
  16. It's Secukupnya of Air.

Kamu bisa menjumpai banyak penjual rujak cingur di setiap sudut kotanya. Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya. Rujak cingur punya rasa yang sangat beragam. Mulai dari gurih, pedas hingga manis bercampur jadi..

Rujak cingur suroboyo instructions

  1. Cuci bersih sayur2an tauge dan kol, dan rebus matang..
  2. Cuci bersih sayur krai, kemudian rebus hingga matang. Untuk bendoyo.
  3. Goreng tahu dan tempe jangan terlalu garing. Goreng kacang tanah dengan api kecil agar tidak gosong.
  4. Cuci bersih mentimun dan krai, tidak usah dikupas kulitnya..
  5. Lalu siapkan cobek dan ulekan. Kupas bawang putih satu siung dan iris 3 slice. Taruh dalam cobek, beri garam sedikit, beri gula merah 2 irisan, masukan 3 siung cabe rawit kemudian uleg lembut. Masukan setengah genggam kacang tanah goreng dan uleg lembut..
  6. Masukan 1 sdm petis hitam dan 1/2 sdm petis enak sidoarjo. Beri tambahan air matang secukupnya, kemudian uleg kembali hingga tercampur rata dan tidak terlalu padat..
  7. Jika bumbu uleg sudah selesai, lalu kita racik isian rujak suroboyo kedalam piring. Ambil lontong kemudian iris 4 buah, 5 iris mentimun, 5 iris krai, 5 iris tahu goreng, 5 iris tempe, 5 iris bendoyo, dan atasnya beri sayur2an yg sudah direbus.
  8. Siram bumbu rujak keatas irisan isian rujak hingga penuh tertutup..

Tertarik mencoba rujak cingur di Surabaya, kuliner khas yang begitu menggoyang lidah? Jika iya, lima tempat ini bisa jadi rekomendasi terbaik mencobanya. Rujak Cingur from Surabaya - Another Bizarre Food! Rujak Cingur is a specialty dish of the East Java city of Surabaya, in Indonesia. Alderina from the local Surabaya blogging.

Komentar