Easiest Way to Cook Appetizing Rujak cingur khas madura

Rujak cingur khas madura. There aren't enough food, service, value or atmosphere ratings for Rujak Cingur Madura SLK, Indonesia yet. Be one of the first to write a review! Get quick answers from Rujak Cingur Madura SLK staff and past visitors.

Rujak cingur khas madura Rujak cingur bisa anda dapatkan banyak di kota Surabaya. Rujak cingur sendiri campuran dari buah-buahan, sayuran, cingur sapi, dan kuah yang terbuat dari kacang yang lezat. Baca Juga : Cara Membuat Rujak Es Krim Yang Lezat. You can cook Rujak cingur khas madura using 8 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Rujak cingur khas madura

  1. You need 1/2 kg of kacang goreng.
  2. You need Secukupnya of petis,garam,gula,cabai rawit,air sesuai selera.
  3. Prepare 1 potong of pisang batu.
  4. It's of Bahan pelengkap.
  5. Prepare of Kerupuk tete(singkong).
  6. You need 2 buah of lontong.
  7. It's Secukupnya of Rumput laut segar, mentimun, cingur.
  8. Prepare of Kacang panjang,taoge,tahu goreng.

Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Dalam bahasa Jawa kata cingur berarti "mulut", hal ini merujuk pada bahan irisan mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam hidangan. Jika anda belum pernah mencoba rujak cingur, anda harus mencobanya Makanan khas Madura Sampang ini tidak kalah terkenalnya dengan olahan bebek sinjai. Rasanya pun sangat berbeda dengan masakan bebek sinjai.

Rujak cingur khas madura instructions

  1. Kupas pisang batu, potong pisang, tambahkan kacang goreng, gula, garam, cabe ulek sampai halus setelah itu masukkan petis,air. Ulek hingga halus..
  2. Masukkan lontong, tahu, mentimun,taoge,kacang panjang, rumput laut, keripik tete dan cingur..
  3. Siapkan piring cantik, masukkan rujak ke dalam piring.
  4. Rujak cingur khas madura jadi deh.

Rujak cingur identik dengan Surabaya, karena itulah rujak cingur Madura berusaha untuk sedikit berbeda, dan ini terbukti berhasil. Bahan isian rujak cingur Madura kurang lebih sama dengan yang dari Surabaya, seperti cingur sapi, lontong, timun, mangga, kedondong, bengkoang, kangkung rebus. Rujak cingur terdiri dari buah-buahan asam dan juga menggunakan beberapa bahan khas Indonesia seperti tahu dan tempe, serta beberapa sayuran dan juga bumbu khas, petis! Rasanya segar dan bumbunya yang legit, sehingga cocok juga untuk dicocol menggunakan kerupuk aci yang biasanya. Makanan khas Madura selanjutnya yaitu rujak cingur.

Komentar