How to Make Yummy Rujak cingur petis madura (tanpa cingur)

Rujak cingur petis madura (tanpa cingur). Mengisi hari-hari penuh keprihatinan, masih dalam rangka PSBB (Penghasilan Separo Bersyukur Bae). hanya sanggup membuat menu tahu tempe dan sayur mayur, dengan dikamuflase bumbu petis agar menambah. Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Dalam bahasa Jawa kata cingur berarti "mulut", hal ini merujuk pada bahan irisan mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam hidangan.

Rujak cingur petis madura (tanpa cingur) Rujak cingur bisa anda dapatkan banyak di kota Surabaya. Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya. Rujak cingur punya rasa yang sangat beragam. You can have Rujak cingur petis madura (tanpa cingur) using 13 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Rujak cingur petis madura (tanpa cingur)

  1. It's of kangkung.
  2. You need of Tauge.
  3. It's of Kacang panjang.
  4. It's of Lontong.
  5. You need of kacang tanah goreng.
  6. You need of Bawang putih goreng.
  7. It's of Tempe goreng (tnp digarami).
  8. You need of Tahu goreng (tnp digarami).
  9. Prepare of Petis madura.
  10. Prepare of Gula merah.
  11. It's of Pisang muda (ga ada pisang batu sy pake pisang goroho manado).
  12. You need of Cabe rawit.
  13. It's of Air asam jawa.

Mulai dari gurih, pedas hingga manis bercampur jadi satu di mulut. Saat disantap bersama lontong dan bawang putih goreng, kenikmatannya pun kian berlipat. There aren't enough food, service, value or atmosphere ratings for Rujak Cingur Madura SLK, Indonesia yet. Be one of the first to write a review!

Rujak cingur petis madura (tanpa cingur) instructions

  1. Cuci bersih potong potong sayuran lalu kukus..
  2. Tumbuk kasar kacang, bawang putih goreng dan cabe..
  3. Cuci bersih pisang muda.. Lalu cincang dan masukkan ke ulekan kacang tadi dan lanjutkan ulek kasar saja..
  4. Tambahkan 1sdm petis madura,1sdm gula merah dan 2 sdm air asam dan campur ratakan..
  5. Atur di piring irisan lontong, sayur sayuran, dan gorengan tempe tahu.. Lalu siram dengan bumbu ulekan tadi..
  6. Sajikan dengan krupuk..

Get quick answers from Rujak Cingur Madura SLK staff and past visitors. Note: your question will be posted publicly on the Questions & Answers. Rujak cingur terdiri dari buah-buahan asam dan juga menggunakan beberapa bahan khas Indonesia seperti tahu dan tempe Katanya, sejarah rujak cingur datang dari seorang pengembara bernama Abdul Rojak. Warung Rujak Cingur Achmad Jais pendirinya adalah sosok yang bernama Lim Sian Neo, seorang Dari situlah muncul ide untuk membuat rujak cingur yang merupakan kuliner khas Surabaya. Warung sederhana dibuka di rumah yang ditinggali bersama dengan keluarga besarnya sampai sekarang ini.

Komentar