Easiest Way to Make Tasty Rujak cingur Suroboyo tanpa cingur (rujak Surabaya) #pr_uuenaktenanrek #adaapadengantimun

Rujak cingur Suroboyo tanpa cingur (rujak Surabaya) #pr_uuenaktenanrek #adaapadengantimun. KULINER SURABAYA yang satu ini wajib dicoba kalau kamu berkunjung ke Surabaya. Rujak Cingur Genteng Durasim bisa dicoba kalau penasaran. Tertarik mencoba rujak cingur di Surabaya, kuliner khas yang begitu menggoyang lidah?

Rujak cingur Suroboyo tanpa cingur (rujak Surabaya)  #pr_uuenaktenanrek #adaapadengantimun Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Dalam bahasa Jawa kata cingur berarti "mulut", hal ini merujuk pada bahan irisan mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam hidangan. Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya. You can have Rujak cingur Suroboyo tanpa cingur (rujak Surabaya) #pr_uuenaktenanrek #adaapadengantimun using 24 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Rujak cingur Suroboyo tanpa cingur (rujak Surabaya) #pr_uuenaktenanrek #adaapadengantimun

  1. Prepare of tahu.
  2. You need of tempe.
  3. You need of kangkung.
  4. You need of kacang panjang (fe skip stok kosong).
  5. Prepare of taoge.
  6. It's of nanas.
  7. It's of bengkuang.
  8. It's of mangga.
  9. It's of kedondong (fe skip stok kosong).
  10. It's of mentimun.
  11. It's of kerupuk udang.
  12. Prepare of jeruk sambal/limo.
  13. It's of Bahan ulek halus :.
  14. It's of kacang tanah goreng (fe ganti pake bumbu pecel).
  15. It's of gula merah.
  16. You need of cabe rawit merah atau sesuai selera.
  17. Prepare of petis udang asin.
  18. You need of petis udang manis.
  19. It's of buah asem direndam air (fe pake fillet asem).
  20. You need of bawang putih (bisa diskip).
  21. Prepare of terasi (boleh diskip).
  22. You need of gula (boleh diskip).
  23. Prepare of garam (boleh diskip).
  24. Prepare of buah pisang batu hijau.

Namanya yang unik ini diambil dari bahan utama, yaitu cingur yang berarti mulut. Nah, yang biasa digunakan adalah irisan mulut sapi. Rujak cingur punya rasa yang sangat beragam. Mulai dari gurih, pedas hingga manis bercampur jadi.

Rujak cingur Suroboyo tanpa cingur (rujak Surabaya) #pr_uuenaktenanrek #adaapadengantimun step by step

  1. Potong2 kecil lalu goreng tahu & tempe. Tata dipiring saji. Rebus sayur kangkung, lalu kacang panjang (fe skip), terakhir taoge. Potong2 buah : timun, kedondong (fe skip), bengkuang, nanas, mangga muda..
  2. Ulek halus semua bahan. Siramkan diatas sayur dan buah. Beri perasan air jeruk sambel/limo jika suka. Berhubung fe lagi males ngulek kacang, fe pake bumbu kacang instan/ bumbu pecel dichopper dengan semua bahan plus sedikit air..
  3. Sajikan bersama kerupuk udang & lontong..

Jelajah Surabaya, tak lengkap tanpa mencicipi berbagai kuliner yang disuguhkan. Banyak kuliner khas Surabaya yang memiliki cita rasa begitu nikmat. Dari situlah muncul ide untuk membuat rujak cingur yang merupakan kuliner khas Surabaya. Warung sederhana dibuka di rumah yang ditinggali bersama. Ia menyayangkan tindakan orang yang memviralkan video tersebut meski ia juga mengaku mendapat hikmah atas viralnya video.

Komentar