How to Cook Perfect Rujak cingur matengan

Rujak cingur matengan. Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Dalam bahasa Jawa kata cingur berarti "mulut", hal ini merujuk pada bahan irisan mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam hidangan. Ini rujak cingur yang aku beli dari langganan trus dibungkus. biasanya aku makan ditempat di depotnya. menurutku ini enak rasanya. petisnya, bumbu kacangnya.

Rujak cingur matengan Porsinya yang cukup besar, rujak cingur ini. Rujak cingur adalah salah satu makanan khas Kota Surabaya. Diberi nama rujak cingur karena hidangan rujak ini dilengkapi dnegan irisan mongcong sapi dalam istilah jawanya disebut "cingur". You can cook Rujak cingur matengan using 10 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Rujak cingur matengan

  1. You need 2 of lontong, segenggam kecambah, 3 biji kacang panjang,.
  2. Prepare 1 ikat of kangkung, 1 biji krai.
  3. It's of Buat bumbu rujaknya.
  4. It's Segenggam of kacang tanah goreng, 7 biji cabe rawit,.
  5. You need of O. 5 sdm bawang goreng,.
  6. You need Sejumput of garam.
  7. It's 1 biji of pisang klutuk.
  8. You need 1.5 sdm of gula merah.
  9. You need 3 sdm of petis.
  10. It's secukupnya of Air asam.

Jadi rujak cingur itu rujak biasa yang ditambahi cingur. Untuk membuat Rujak cingur terdapat dua bahan utama. Mentahan Dan Matengan, yang berarti bahan bahan segar tanpa dimasak dan yang. Jika kamu memilih rujak cingur matengan, kamu akan dihidangkan menu lauk lontong, tauge, kangkung, tahu goreng, tempe goreng dan cingur.

Rujak cingur matengan instructions

  1. Rebus sayuran secara terpisah, tiriskan.
  2. Goreng tempe tahu.
  3. Goreng cingur sapi sebentar aja asal kena minyak goreng... Iya aku lupa cingurnya udah aku rebus sebelumnya.
  4. Ulek semua bumbu sampe halus... Jgn lupa diIncip yang rasanya harus ada pedas manis n sedikit asin.
  5. Kalo udah selesai bumbunya tinggal ditata dlm piring.
  6. Cara penyajian... Potong lontong, potong ambil tempe tahu, potong cingur taruh diatasnya sayuran baru dberi bumbu rusaknya.... Hmmm yummy yy.. Jgn lupa makannya pake krupuk kalengan.

Namun, jika kamu memilih yang campur maka. Rujak cingur adalah salah satu makanan khas dari jawa timur. Rujak cingur bisa anda dapatkan banyak di kota Surabaya. Rujak cingur sendiri campuran dari buah-buahan, sayuran, cingur sapi. Resep Rujak Cingur - Versi Wikipedia Indonesia, Rujak cingur merupakan sajian tradisional yang khas di daerah Jawa, tepatnya di kota Surabaya Jawa Timur.

Komentar