Recipe: Perfect Rujak cingur alakadarnya

Rujak cingur alakadarnya. Mntap rujak timun sama cureng buatan sendri. Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Dalam bahasa Jawa kata cingur berarti "mulut", hal ini merujuk pada bahan irisan mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam hidangan.

Rujak cingur alakadarnya Namanya yang unik ini diambil dari bahan utama, yaitu cingur yang berarti mulut. Nah, yang biasa digunakan adalah irisan mulut sapi. Rujak cingur adalah salah satu makanan khas dari jawa timur. You can cook Rujak cingur alakadarnya using 11 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Rujak cingur alakadarnya

  1. Prepare of Tahu putih (sesuai selera sih).
  2. It's of Tempe.
  3. You need of Petis udang.
  4. You need of Petis madura(kebetulan juga ada gak pakek gak pa²).
  5. Prepare of Garam.
  6. It's of Cingur.
  7. You need of Kecambah.
  8. It's of Mentimun.
  9. It's of Cabai (sesuai selera).
  10. Prepare of Kacang goreng.
  11. It's of Gula.

Rujak cingur bisa anda dapatkan banyak di kota Surabaya. Rujak cingur sendiri campuran dari buah-buahan, sayuran, cingur sapi. Rujak Cingur Genteng is a recommended authentic restaurant in Surabaya, Indonesia Rujak Cingur Genteng. Warung Rujak Cingur Pak Tono atau lebih sering dikenal Rujak Cingur Tukangan Lempuyangan saat ini pindah alamat di Rusunawa Jagalan Yogyakarta.

Rujak cingur alakadarnya instructions

  1. Pertama,,goreng dulu tahu berserta tempenya,setelah rendam cingur kurleb 5-10menit supaya lebih empuk,,.
  2. Selanjutnya cuci bersih semua sayur+cabai,,lalu campurkan cabai,kacangx diulek sampai halus,,petisnya masukin belakangan aja yaa,,maklum masih junior.
  3. Tambahkan garam dan gula,,tes rasa,,next campurkan semua bahan tahun dan tempenya dipotong kecil² dan siap dihidangkan.

Dahulu warung ini menempati area trotoar di Jl. Jika bukan karena rasanya yang otentik, rujak cingur Durasim mungkin tidak bertahan lama di kancah belantara wisata kuliner di Surabaya. Rujak cingur merupakan rujak berisi potongan hidung sapi yang direbus hingga empuk dan dipadukan bersama bahan lainnya. Tak seperti rujak sayur atau rujak buah kebanyakan, rujak cingur cocok. Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Semua saus/bumbu dicampur dengan cara diulek, itu sebabnya rujak cingur juga sering disebut rujak ulek.

Komentar