Resep Soto Ayam khas Mamgin yang Praktis

Soto Ayam khas Mamgin. Resep Cara Membuat Soto Ayam Khas Madura Asli Soto merupakan salah satu makanan asli Indonesia yang sangat digemari oleh banyak orang. Hal ini karena seluruh bahan cair menggunakan santan. Resep Soto Ayam Jawa Tengah / foto: @e_ndro.

Soto Ayam khas Mamgin Bahan-bahan yg diperlukan: Bahan utama: Bihun beras, kubis, kecambah hijau yg sudah direbus, daun bawang dan sledri, ayam goreng Bumbu dapur utk kuah: Bawang putih, garam, jahe, kunyit, kemiri. Untuk hari ini kami mahu berikan resepi soto sedap yang lengkap khas untuk anda, mulai daripada kuahnya, membawa kepada sambal kical , lepas tu begedil. Adui, memang tak sabar nak cuba. Kamu dapat memasak Soto Ayam khas Mamgin menggunakan 16 bahan dan 5 caranya. Simak membuat Soto Ayam khas Mamgin.

Bahan-bahan Soto Ayam khas Mamgin :

  1. 1 ekor Ayam Kampung.
  2. 1/2 kemasan Santan Kara.
  3. 2 buah Wortel (iris).
  4. secukupnya Buncis (iris).
  5. 1 buah Tomat.
  6. secukupnya Daun Bawang.
  7. secukupnya Garam.
  8. secukupnya Kaldu Jamur.
  9. secukupnya Gula.
  10. Bumbu Halus.
  11. 4 siung Bawang Putih.
  12. 3 siung Bawang Merah.
  13. 1 ruas Jahe.
  14. 3 lembar Daun Salam.
  15. 2 batang Serai (geprek).
  16. 1 ruas Lengkuas (geprek).

Soto, sroto, sauto, tauto, atau coto adalah makanan khas Indonesia seperti sop yang terbuat dari kaldu daging entah ayam, sapi, atau kambing, dan sayuran. Kalau lagi di Malang dan pengin makan soto, maka ada baiknya kalau kamu nyasar dulu di blog ini, Snackers! Lihat juga resep Soto Ayam Lamongan enak lainnya! Cita rasa soto ayam sudah tidak perlu lagi dipertanyakan.

Langkah Soto Ayam khas Mamgin

  1. Cuci ayam sampai bersih. Presto ayam hingga lembut. Setelah ayam matang dan lembut, suwir2 ayam..
  2. Sementara itu, siapkan bumbu halus (baput, bamer, jahe). Lalu tumis bumbu halus bersama minyak sayur, daun salam, lengkuas dan serai..
  3. Siapkan kuah ayam (buang 1/2 air rebusan ayam, lalu tambahkan air matang secukupnya). Masukkan bumbu halus yg sudah ditumis. Lalu masukkan ayam yg telah disuwir. Masukkan bumbu garam, gula dan kaldu jamur..
  4. Setelah itu, masukkan santan kara. Aduk dengan api kecil agar santan tidak pecah. Masukkan wortel dan buncis. Masak hingga lembut sayurannya. Lalu masukkan tomat dan daun bawang. Koreksi rasa.
  5. Selesai deh :).

Maka tidak heran jika acapkali kita menemui banyak sekali variasi dari soto ayam seperti soto ayam santan, soto ayam lamongan, soto ayam betawi, dan masih banyak lagi. Seakan-akan setiap kota memiliki soto yang khas dan berbeda dari yang lain. Lezatnya daging ayam berpadu dengan kuah yang dibumbui dengan aneka rempah khas Indonesia serta ditambah bahan-bahan lainnya membuat sajian masakan yang satu ini sangat enak untuk disantap. Cara membuat Soto Ayam Khas Banyuwangi. Siapkan dulu bumbu rujaknya, caranya yaitu dengan menghaluskan kacang tanah bersama pisang batu, gula merah, garam, petis, dan air asam.

Komentar