Recipe: Yummy Rujak Cingur Rumahan

Rujak Cingur Rumahan. Rujak buah tersehat dan bikin langsing? Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Dalam bahasa Jawa kata cingur berarti "mulut", hal ini merujuk pada bahan irisan mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam hidangan.

Rujak Cingur Rumahan Nah, yang biasa digunakan adalah irisan mulut sapi. Rujak cingur merupakan rujak berisi potongan hidung sapi yang direbus hingga empuk dan dipadukan bersama bahan lainnya. Tak seperti rujak sayur atau rujak buah kebanyakan, rujak cingur cocok. You can cook Rujak Cingur Rumahan using 17 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Rujak Cingur Rumahan

  1. It's of Bahan untuk bumbu kacang :.
  2. You need of kacang tanah sangrai.
  3. You need of gula merah dan gula pasir.
  4. It's of kecil pisang klutuk.
  5. Prepare of garam.
  6. You need of terasi udang.
  7. You need of petis udang/madura.
  8. You need of cabe rawit atau sesuai selera.
  9. You need of air.
  10. It's of Bahan pelengkap rujak :.
  11. Prepare of Selada air (potong2 dan rebus).
  12. Prepare of Tahu kopong (potong2).
  13. You need of Tempe goreng (potong2).
  14. It's of Lontong (potong2).
  15. Prepare of Nanas (potong2).
  16. Prepare of Bengkoang (potong2).
  17. It's of Kikil (potong2).

Berdasarkan cara penyajiannya rujak cingur dibedakan menjadi dua macam, yaitu penyajian Berikut resep rujak cingur Madura lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade). Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama Surabaya. Resep masakan rumahan hidangan sehari hari lengkap dengan petunjuk cara membuat masakan Resep masakan jawa timur rujak cingur : Pembahasan kuliner jawa timur tidak lengkap tanpa rujak. Rujak cingur adalah salah satu makanan khas dari jawa timur.

Rujak Cingur Rumahan step by step

  1. Uleg semua bahan kacang kecuali air sampai halus.
  2. Campurkan air sedikit demi sedikit, sambil diaduk hingga mengental dan tercampur rata.
  3. Campurkan bumbu kacang dg bahan pelengkap rujak tadi..
  4. Rujak cingur ala rumahan siap di santap. Lebih sedap lagi jika dimakan Dg kerupuk..
  5. .
  6. .

Rujak cingur bisa anda dapatkan banyak di kota Biasanya makanan pengelengkap rujak cingur ini adalah lontong dan yang lainnya. Warung Rujak Cingur Pak Tono atau lebih sering dikenal Rujak Cingur Tukangan Lempuyangan saat ini pindah alamat di Rusunawa Jagalan Yogyakarta. Dahulu warung ini menempati area trotoar di Jl. Bumbu rujak: Tumbuk pisang batu, cabai, bawang putih, dan garam hingga setengah halus. Tambahkan kacang tanah goreng, gula merah, dan air asam jawa, tumbuk kembali hingga halus.

Komentar