Recipe: Perfect Rujak cingur bulbul

Rujak cingur bulbul. Rujak Cingur Surabaya dan segala macam rujak yang kamu pengen, ada di Dunia Rujak Jalan Ngagel Tama Surabaya. Kalau ditanya apa makanan khas kota Surabaya, pasti yang disebutkan pertama kali adalah. "Rujak Cingur" !!! Di Surabaya, rujak cingur kini bisa ditemukan.

Rujak cingur bulbul Rujak cingur is in Surabaya, Indonesia. Sumpah ngliat video ini,hti ini mrah betul. Mereka Yg mnghakimi,apa mereka ga mkir,. You can cook Rujak cingur bulbul using 15 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Rujak cingur bulbul

  1. You need of Kacang tanah goreng.
  2. Prepare of Bawang putih iris tipis goreng.
  3. You need of Cabe merah.
  4. You need of Pisang klutuk (pisang yg masi mentah) klo ga ada bisa di skip.
  5. You need of Petis udang.
  6. You need of Gula merah / gula jawa.
  7. You need of Garam.
  8. It's of Air asam jawa.
  9. Prepare of Tempe goreng.
  10. It's of Tahu goreng.
  11. Prepare of Cingur sapi, rebus dgn garam sampai empuk, goreng.
  12. Prepare of Sayur rebus (saya kangkung, kacang panjang, toge).
  13. You need of Timun.
  14. It's of Lontong.
  15. Prepare of Kerupuk.

Anggota. "Cingur, vegetables, and fruits which is poured with the special black shrimp-jelly will definitely content you. "Relatively cheap considering that this Rujak Cingur belongs to the special category. Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya. Namanya yang unik ini diambil dari bahan utama, yaitu cingur yang berarti mulut. Nah, yang biasa digunakan adalah irisan mulut sapi.

Rujak cingur bulbul step by step

  1. Ulek terlebih dahulu kacang goreng 1 genggam, bawang putih goreng 3 iris, garam sejumput, cabe merah sesuai selera dan pisang klutuk secukupnya..
  2. Kalo sudah halus tambahkan gula merah 2 sdm, uleg sampai tercampur rata, masukkan petis udang 1 sdm uleg lagi hingga semua tercampur. Tambahkan air asam jawa, campur hingga mengental seperti bumbu pecel..
  3. Sudah selesai untuk bumbunya tinggal memasukkan sayur, tahu, tempe, cingur, lontong, timun. Campurkan bumbu dengan bahan hingga rata..
  4. Siap disajikan. Ga lupa krupuk rujaknya yg khas dr blitar yg warna merah. Sedaaaap 👍.

Rujak cingur adalah salah satu makanan khas dari jawa timur. Rujak cingur bisa anda dapatkan banyak di kota Surabaya. Rujak cingur sendiri campuran dari buah-buahan, sayuran, cingur sapi. Jika bukan karena rasanya yang otentik, rujak cingur Durasim mungkin tidak bertahan lama di kancah belantara wisata kuliner di Surabaya. Rujak cingur Cak Durasim ini enak dan bersih ada di daerah Pasar Genteng.

Komentar